Salam Biemmers
Hallo pembaca yang budiman , bertemu kembali dengan blog saya yaitu blog BP BMW JOGJA . Blog yang khusus membahas tentang mobil BMW . Apabila pembaca ingin mencari informasi yang lainnya tentang BMW bisa mampir ke channel YouTube saya namanya channel BP BMW JOGJA , dibawah ini link channel nya .
Link : BP BMW JOGJA
Langsung saja kita ke topik pembahasan artikel kali ini yaitu tentang BMW mogok karena pelampung bensin ngaco .
Bensin atau bahan bakar sangat sangat penting didalam suatu kendaraan , tanpa adanya bahan bakar sudah pasti kendaraan akan mogok karena mesin tidak dapat menyala .
Untuk pemakaian bahan bakar disetiap kendaraan atau khususnya mobil berbeda-beda RON atau Oktan nya . Semakin tinggi angka Oktannya maka akan semakin cepat bensin itu terbakar . Di mobil BMW pun Oktan yang dipakai di setiap type mobil berbeda . Untuk type BMW keluaran lama biasanya masih memakai angka oktan di 88 dan untuk type BMW keluaran tahun 98-sampai sekarang biasanya memakai bahan bakar dengan oktan 90-98 .
Baca juga : Penyebab mogok mati mesin pada BMW
Bisa dikatakan pemakaian bahan bakar yang tepat angka Oktannya bisa meminimalisasi terjadinya penumpukan kerak² sisa pembakaran didalam ruang bakar . Sebab bahan bakar dengan oktan yang rendah tidak terbakar dengan sempurna sehingga bisa menimbulkan kerak² sisa pembakaran .
Baca juga : Kenapa BMW tua rawan terbakar
Kenapa mesin BMW mogok tidak bisa hidup mesin padahal di angka pelampung bensin masih ada bensinnya ?
Kasus seperti ini banyak terjadi terutama di BMW type 528 e39 . Mogok atau mati mesin memang banyak faktor penyebabnya , salah satunya pelampung bensin yang ngaco .
Dibawah ini penjelasan tentang pelampung bensin ngaco dalam bentuk video yang saya cantumkan link nya .
Link : BMW mogok karena pelampung bensin ngaco
Dalam hal ini ngaco seperti apa sehingga mesin bisa mati kehabisan bensin ? Jadi di type BMW e39 ini memiliki 2 tangki bensin yang secara tidak langsung terpisah . Di tangki yang sebelah kiri hanya ada pelampung bensin sebagai alat untuk mengetahui jumlah bensin di tangki ini . Dan di tangki yang sebelah kanan selain ada pelampung bensin juga ada pompa bensin yang fungsinya untuk menghisap dan mendorong bensin menuju ke mesin .
Didalam tangki terdapat sebuah pipa penyalur bensin dari tangki kiri ke kanan namanya selang jet valve . Kenapa bensin harus disalurkan ke tangki kanan ? Karena di tangki kanan inilah letak dari pompa bensin nya .
Kasus BMW mogok mati mesin karena kehabisan bensin ini padahal di meteran atau di pelampung bensin ini masih menunjukkan ada bensin karena Si selang jet valve tidak berfungsi secara normal atau boleh dikatakan dia rusak . Sehingga seharusnya bensin mengalir ke tangki kanan ini gagal . Otomatis lama kelamaan mesin menyala dan mobil dipakai tangki kanan yang ada pompa bensin ini kehabisan bensin , jadi matilah mesin .
Pelampung bensin yang ngaco inilah yang menipu pengguna mobil . Jadi ada bensin atau bensin sisa yang terbaca adalah bensin yang ada di tangki sebelah kiri . Sedangkan yang kanan tangki sudah kosong .
Bila ada para Biemmers yang menemukan kasus seperti ini untuk langkah daruratnya cobalah isi bensin terlebih dahulu . Nanti bisa selanjutnya dicek selang jet valve nya dibengkel BMW langganan Anda . Atau bisa menghubungi saya di nomer ini
CP : Aris
0813 1062 1411 WA or CALL
0877 7128 6025 CALL ONLY
Facebook : BePe Beemwe
Instagram : bpbmwjogja
Demikianlah penjelasan singkat saya tentang BMW mogok karena pelampung bensin ngaco . Apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini saya mohon maaf .
Sampai berjumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya . Terima kasih
Komentar
Posting Komentar